Home / Keluarga / Bermain Ayun Kaki Ibu

Bermain Ayun Kaki Ibu

Permainan ini untuk bayi usia 3-4 bulan ke atas. Melatih kemampuan menjaga keseimbangan serta memperkuat seluruh otot dan kekuatan alat gerak (tangan dan kaki).

Alat yang dibutuhkan: alas empuk untuk ibu berbaring.

Cara bermain:
Berbaringlah telentang dan biarkan bayi berbaring berhadapan di atas dada Anda. Setelah posisinya nyaman, angkatlah bay, lalu biarkan lutut dan tulang kering Anda menjadi tumpuan yang menahan beban tubuh bayi.
Jika bayi sudah mampu menjaga keseimbangan, peganglah kedua pergelangan tangannya, lalu gerakkan kaki Anda mendekat dan menjauh dari wajah Anda. Tetapi, jika bayi belum mampu menjaga keseimbangan, atau Anda kurang percaya diri, tahan tubuh bayi dengan memegang sisi samping tubuh bayi. Saat menjauh, katakana “ciluk..” dan ketika kaki Anda mendekatkan bayi ke wajah Anda, katakan “Baaaa..!”
Berhentilah setelah Anda melakukan beberapa set gerakan mendekat dan menjauh. Lalu, dekap bayi sambil mengatur napas. Ini sekaligus latihan otot perut ibu agar kencang kembali setelah punya bayi.

www.ayahbunda.co.id

 

About Moch Wahib Dariyadi

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Check Also

Cara Agar Cepat Hamil

7 Langkah Agar Cepat Hamil – Anda tidak akan dapat hamil bila tidak memproduksi sel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *