Home / Gaya Hidup / Lemak yang Dibutuhkan Tubuh

Lemak yang Dibutuhkan Tubuh

Selama ini orang yang berdiet sangan takut dengan lemak. Ternyata lemak ini sangat penting bagi kesehatan, namun harus dalam porsi yang seimbang. Karena kalau berlebihan dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, batu ginjal dan kanker.

Lalu bagaimana caranya biar aman?

Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan :
Karbohidrat yang melebihi kebutuhan tubuh dapat berubah dan tersimpan menjadi lemak tubuh terutama pada wanita usia subur. Biasanya kelebihan lemak tersimpan didaerah paha dan pantat
Lemak lebih mudah berubah dan tersimpan menjadi lemak tubuh bila dibandingkan dengan protein dan karbohidrat
Lemak tubuh umumnya tersimpan dibawah jaringan kulit sekitar 50%, sekeliling organ dalam perut sekitar 45% dan sisanya di jaringan intramuskuler.

Bila kita mengkonsumsi lemak 15-30% dari kebutuhan energi total, dianggap baik untuk kesehatan. Diantara lemak yang dikonsumsi sehari.dianjurkan paling banyak 10% dari kebutuhan energi total berasal dari lemak jenuh.dan 3-7% dari lemak tidak jenuh ganda.

Asupan Lemak yang Sehat
Remaja aktif 40-80g
Wanita 30-60g
Pria aktif 40-80g
Pekerja keras/atlet …80-l20g

gayahidupwanita.blogspot.com

About Moch Wahib Dariyadi

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Check Also

Model Jilbab Terbaru 2012 Untuk Wanita Muslim

Model Jilbab Terbaru 2012 Untuk Wanita Muslim – Jilbab merupakan bagian dari fesyen yang wajib ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *