Thursday, 13 June 2024
above article banner area

Mahasiswa Postdoctoral di Universitas Negeri Malang: Mohammad Hidir Baharudin dari Malaysia Memulai Penelitian dan Pengajaran

Malang, 20 Mei 2024 – Universitas Negeri Malang (UM) dengan bangga menyambut kedatangan Dr. Mohammad Hidir Baharudin, seorang mahasiswa postdoctoral yang berasal dari Malaysia. Dr. Hidir, yang saat ini berafiliasi dengan Sultan Ibrahim Johor Islamic University College (SIJIUC), beliau akan melakukan pembelajaran dan juga penelitian di UM selama 12 hari.

Dr. Hidir memiliki latar belakang yang kuat dalam bidang Hukum, khususnya Hukum Keluarga, Filantropi Islam, dan Hukum Syariah. Sebagai seorang peneliti yang berdedikasi, Dr. Hidir telah menyelesaikan berbagai penelitian yang berfokus pada interaksi antara hukum Islam dan masyarakat modern. Rekam jejak akademiknya dapat dilihat melalui profil Google Scholar-nya di tautan ini.

Selama di UM, Dr. Hidir tidak hanya terlibat dalam pengumpulan data untuk penelitian postdoctoral fellowship-nya, tetapi juga aktif dalam mengajar di kelas dan mempersiapkan berbagai tugasan akademik. Partisipasi aktifnya di kampus telah membawa nuansa segar dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan akademik dan keilmuan di UM.

“Saya merasa sangat terhormat dan bersemangat bisa bergabung dengan komunitas akademik di Universitas Negeri Malang,” ungkap Dr. Hidir. “Pengalaman ini tidak hanya memperkaya penelitian saya tetapi juga memberikan kesempatan berharga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para mahasiswa dan rekan sejawat di sini.”

Kehadiran Dr. Hidir di UM diharapkan akan membuka peluang kolaborasi lebih lanjut antara Universitas Negeri Malang dan institusi pendidikan tinggi di Malaysia, khususnya dalam bidang hukum dan studi keislaman. Fakultas Sastra Pendidikan bahasa Arab menyambut baik kontribusi Dr. Hidir dalam pengajaran dan penelitian, yang diyakini akan memperkuat kualitas akademik dan reputasi internasional universitas..

below article banner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *