Home / Keluarga / Penyebab & Solusi Suami Tolak Bercinta Lagi

Penyebab & Solusi Suami Tolak Bercinta Lagi

TIDAK dapat dipungkiri, aktivitas bercinta kerap menjadi pondasi dasar kebahagiaan pasangan suami istri. Namun bagaimana jika salah satu pihak memutuskan untuk tidak lagi memenuhi kebutuhan batin pasangannya?
Sebuah pertanyaan dilontarkan kepada Jane Greer PhD selaku ahli hubungan dan komunikasi seks, “Suami saya selalu menolak jika saya ajak bercinta. Dia merasa saya tidak benar-benar setia padanya di usia pernikahan kami yang ke 14. Ada saran?”

Seperti dilansir Galtime, Jumat (19/8/2011), Jane menjawab, “Kedengarannya suami kecewa terhadap Anda dan menganggap Anda tidak terlalu serius menjalani pernikahan ini. Hasilnya, dia menghambat kepuasan seksual Anda.”

Jane menambahkan, “Jawabannya adalah apakah dia bermaksud menghukum Anda dengan menolak untuk tidur bersama atau dia mencari jalan untuk melindungi dirinya sendiri dari rasa sakit hati ketika kembali intim dengan Anda.”

Komunikasi

Saran Jane, istri harus mengajak suami duduk bersama dan komunikasikan apa yang membuat dia merasa seperti itu. Apakah Anda memang benar melakukan kesalahan?

“Minta dia yakin bahwa Anda benar-benar serius menjalani pernikahan dengan dia. Dalam arti, tunjukan pada suami bahwa Anda bisa dipercaya dan bisa didekati lagi. Tawarkan pada suami perubahan yang akan membuat dia lebih percaya untuk memperbaiki kehidupan seksual pernikahan Anda,” jelas Jane.

okezone.com

About Moch Wahib Dariyadi

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Check Also

Cara Agar Cepat Hamil

7 Langkah Agar Cepat Hamil – Anda tidak akan dapat hamil bila tidak memproduksi sel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *