Home / Teknologi / PlayStation 3 akan Turun Harga?

PlayStation 3 akan Turun Harga?

Untuk memperbaiki kondisi keungannya, Sony diperkirakan akan mulai mengubah strategi, salah satunya dengan pemangkasan harga PlayStation 3.

Kerugian besar yang diderita Sony memaksa raksasa elektronik Jepang itu untuk segera melakukan pembenahan strategi bisnis. Ada tiga area yang akan difokuskan agar bisa bangkit kembali menguasai dunia, salah satunya adalah konsol game.

Belakangan PlayStation 3 memang mencetak angka penjualan yang terus meningkat, tapi tetap saja belum mampu menyalip larisnya Xbox 360 di seluruh dunia.

Menurut pengamat dari lembaga riset Baird, Colin Sebastian, Sony harusnya segera menurunkan harga PlayStation 3. Bukan hanya agar konsol tersebut melampaui penjualan Xbox 360, tapi juga untuk memulihkan kondisi keuangan.

“Sony dalam posisi yang sulit, mereka sudah kehilangan saham di berbagai lini bisnis seperti tv dan komputer dan kini mereka harus investasi untuk mengembangkan konsol game selanjutnya,” kata Sebastian.

Sebelumnya Kazuo Hirai, CEO Sony yang baru, sempat menegaskan bahwa perusahaannya akan semakin fokus mengembangkan jajaran PlayStation untuk menguasai industri game. Nah untuk mencapai tujuannya itu, Sebastian menyarankan bahwa Sony harus memangkas harga konsolnya.

“Saya rasa harga PlayStation 3 perlu diturunkan kembali, dan Sony harus menjadi yang pertama dengan konsol generasi baru,” imbuh Sebastian

About Moch Wahib Dariyadi

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Check Also

Apakah iPhone ‘Murah’ Itu Bernama iPhone Nano?

Rumor yang menyebutkan Apple akan mengeluarkan ponsel untuk segmen entry level kembali mencuat ke permukaan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *