Home / Teknologi / RIM: BlackBerry Paling Laku di Indonesia

RIM: BlackBerry Paling Laku di Indonesia

Research In Motion (RIM) menyanjung Indonesia sebagai pasar yang cerdas karena memilih BlackBerry sebagai smartphone pilihan utama ketimbang merek ponsel lain.

Dalam presentasinya di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (24/4/2012), Hasting Singh, Managing Director RIM Asia Selatan, mengatakan bahwa BlackBerry telah menjadi brand nomor satu di Indonesia.

“Pengguna BlackBerry sudah lebih dari 77 juta di seluruh dunia. Di Indonesia, BlackBerry jadi brand nomor satu. Begitupun di Inggris, Timur Tengah, Afrika Selatan, dan Amerika Latin,” katanya.

Mengutip riset dari penelitian GfK, Hasting bilang, BlackBerry mencatatkan penjualan ponsel tertinggi di Indonesia. Ia juga mengatakan, berdasarkan badan riset Roy Morgan di kuartal ketiga 2011, level kepuasan pengguna BlackBerry di Indonesia tertinggi dibandingkan merek ponsel ternama lainnya.

“Masyarakat Indonesia cerdas karena memilih BlackBerry sebagai smartphone mereka,” kata Eka Anwar, Marketing Director RIM Indonesia.

Dari 77 juta pengguna BlackBerry di seluruh dunia, Indonesia diperkirakan memberi kontribusi sekitar 15% dengan jumlah pengguna hampir 10 juta. RIM bermitra dengan tujuh operator, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Axis, Hutchison Tri, Smart Telecom, dan Bakrie Telecom.

About Moch Wahib Dariyadi

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Check Also

Apakah iPhone ‘Murah’ Itu Bernama iPhone Nano?

Rumor yang menyebutkan Apple akan mengeluarkan ponsel untuk segmen entry level kembali mencuat ke permukaan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *