Home / Artikel / Senyumanmu

Senyumanmu

Tahukah Antum? senyuman merupakan bagian dari ibadah yang paling murah dan mudah dilakukan. Tersenyum memang terkesan sederhana, tetapi dampaknya begitu luar biasa. Ibnu Hibban dalam Shahih-nya menyebutkan tentang hadis mengenai senyuman. Rasulullah SAW bersabda:

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ اَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ

“Senyummu di hadapan saudaramu (Sesama Muslim) adalah bernilai sedekah bagimu”(HR.Thirmidzi)

 

Tersenyum merupakan hal yang sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat, baik bagi diri sendiri ataupun orang lain. Tersenyum secara universal dianggap sebagai cara kita menunjukkan kegembiraan. Tersenyum identik dengan rasa kebahagiaan dan rasa senang. Saat hati sedang bahagia, kita cenderung akan lebih mudah untuk tersenyum. Itulah mengapa, senyum bisa menular. Setiap senyuman dapat membuat hati orang yang memandangnya menjadi senang dan tenang.

Sementara di dalam agama Islam, konsep memberikan sebuah senyuman secara ikhlas dan dari hati terhadap orang lain dapat bernilai sebuah sedekah.

Saudaraku!

Mari kita tebarkan senyuman, agar hidup semakin berkah. Aamiin.

 

Nama  : Lindha Kurniawati, S.Pd

Alamat : Pondok Pesantren TIDAR, Tidar Dudan Rt 01 Rw 10 Kel. Tidar Utara Kec. Magelang Selatan Kota Magelang 56123

Nomor : 085702659055

 

 

 

 

About Moch Wahib Dariyadi

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Check Also

3.1 Konsep Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka

3.1 Konsep Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka   Keterampilan berpikir tingkat tinggi menggarisbawahi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *