Home / Keluarga / Tips Mandi Menjadi Menyenangkan

Tips Mandi Menjadi Menyenangkan

Anda dapat menjadikan acara mandi sebagai acara yang menyenangkan bagi balita dengan melakukan hal-hal berikut ini:
Sediakan kemasan sabun dan sampo yang lucu misalnya kemasan berbetuk hewan.
Membiasakan balita mandi sesuai jadwal. Anda dapat membuat jadwal mandi anak, misalnya pagi sekitar jam 08.00 dan sore hari sekitar jam 17.00. dengan membrikan jadawal, secar alangsung Anda akan membiasakan balita mandi dalam pola yang teratur.
Boleh juga Anda memasang kaca di kamar mandi agar ia dapat melihat bagian tubuhnya yang sedang dibersihkan. Selain itu ia dapat melihat tubunya yang belepotan sabun. Bagi balita tubuh yang belepotan sabun merupakan pemandangan yang lucu.
Keramas bagi sebagian anak bisa menjadi kegiatan yang tidak menyenangkan. Pasalnya busa sampo yang masuk ke mata dapat membuat matanya pedih. Untuk mencegahnya, Anda dapat mengenakannya topi khusus pencegah busa sampo masuk ke mata. Topi ini berbentuk bundar dengan bolongan di tengahnya.
Bayi usia 6 bulan ke atas sudah senang bermain air, misalnya senang memercikkan air. Anda dapat membagi waktu mandi. Main air selama 5 menit, baru seteah itu mandi 5 menit.

www.ayahbunda.co.id

 

About Moch Wahib Dariyadi

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Check Also

Cara Agar Cepat Hamil

7 Langkah Agar Cepat Hamil – Anda tidak akan dapat hamil bila tidak memproduksi sel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *