Wednesday, 24 July 2024
above article banner area

Genjot Proposal Program Kreativitas Mahasiswa, Departemen Sastra Arab UM Adakan Workshop

Kamis, 9 Februari 2023 – Departemen Sastra Arab FS UM adakan Workshop Penyusunan Proposal PKM dengan dihadiri 50 mahasiswa, 5 Pemateri, Kepala Departemen, serta Pembina Himpunan Mahasiswa Departemen Sastra Arab.  Workhsop ini diadakan guna mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas proposal PKM dan kinerja departemen Sastra Arab.

Acara dibuka oleh Ketua Departemen Sastra Arab, Dr. Mohammad Ahsanuddin, S.Pd., M.Pd. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa workshop ini diadakan supaya jumlah proposal PKM yang disubmit dengan diketuai oleh mahasiswa Sastra Arab jumlahnya meningkat dan diharapkan ada yang lolos pendanaan kemendikbudristek dan bahkan ada yang lolos PIMNAS. Harapan itu diampaikan sembari mengharap proposal yang disubmit masih berhubungan dengan jruusan Sastra Arab dan memberikan dampak untuk pengembangan Sastra Arab.

Workshop ini menghadirkan 5 Pemateri diantaranya Pembina Tim Lolos didanai tahun 2021 Ustadz Moh.Fauzan, S.Pd., M.PdI, Luthfi Farihatun Nisa’ (Anggta Tim Lolos Didanai 2021), Muhammad Iksan (Ketua Tim Lolos Didanai 2021), Aisyah Cahyani (Ketua Tim PKM Lolos PIMNAS 2021), Muh. Syahri Romadhon (Ketua Tim PKM Lolos PIMNAS 2020), Fathimah Muthmainnah (Ketua Tim Lolos Didanai 2021). Ustadz Fauzan dalam opening steatmentnya menyampaikan harapan semoga tahun ini menjadi tahun emas bagi Departemen Sastra Arab seperti halnya tahun 2021 banyak tim DBA yang lolos didanai bahkan sampai PIMNAS. Dilanjutkan dengan pemaparan materi singkat tips dan trik terkait penyusunan proposal PKM oleh 4 mahasiswa yang telah berpengalaman dibidangnya.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyelesaikan proposal PKM yang diharapkan bisa di submit ke fakultas pada waktu yang telah ditentukan. Pendampingan juga dilakukan setelah acara ini berlangsung.

Share
below article banner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *