Wednesday, 24 July 2024
above article banner area

Dukung Regenarasi Awardee  Bright Schoolarship Batch 8, HMD Sastra Arab FS UM Adakan Sosialisasi dan Sharing Session Bersama Para Alumni Awardee

Senin, 27 Februari 2023 – HMD Sastra Arab FS UM adakan sosialisasi dan sharing session Beasiswa Bright Schoolarship secara online malalui zoom meeting. Sosialisasi ini diadakan mengingat akan banyaknya mahasiswa DSA sebelumnya yang lolos dalam seleksi beasiswa ini. Mulai dari Awardee  Bright Schoolarship Batch 5 sampai batch 7. Pada kesempatan kali ini panitia menghadirkan Kak Usmaul Choir Nur Fadilah (Mahasiswa DSA Penerima Awardee Bright Schoolarship Batch 6) dan Kak Zidqi faturrohim (Mahasiswa DSA Penerima Awardee Bright Schoolarship Batch 7).

Banyak diketahui bahwa beasiswa yang ditawarkan oleh YBM BRI ini tak main-main, mulai dari pemenuhan UKT, Living Allowance, Program peningkatan hard skill dan soft skill dan masih banyak lagi. Beasiswa ini diperuntukkan untuk mahasiswa semester 2 di perguruan mitra, yang mana mitra di Malang yaitu Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Uin Maulana Malik Ibrahim, dan pada tahun ini ditambah dengan Polinema.

Dalam pemaparannya Kak Dila menjelaskan bahwa besar peluang untuk mahasiswa DSA UM lolos dalam seleksi ini, mengingat banyak persyaratan yang bisa dipenuhi oleh mahasiswa DSA itu sendiri. “Beasiswa YBM BRI ini mengutamakan bagi mereka yang aktif organisasi dan kekurangan dalam hal finansial, karena sejatinya yang terpilih ia adalah mustahiq zakat” tutur Kak Dila.

Selain menyampaikan terkait persyaratan, berkas, prosedur, dan lain sebagainya, tak lupa ia menyampaikan kiat-kiat dalam memperoleh beasiswa yang disingkat menjadi DUIT (Doa, Usaha, Ikhlas, Tawakkal). Beliau berpesan supaya tetap ada mahasiswa DSA UM tahun ini yang melanjutkan estafet beliau (lolos dalam seleksi beasiswa).

Sharing kali ini juga menghadirkan Kak Zidqi, dalam pemaparannya ia banyak menjelaskan terkait ap aitu personal steatment, bagaimana membuatnya agar menarik dan memikat reviewer dan lain sebagainya. “Buatlah permulaan personal steatment yang menarik, contohnya ungkapan kedua orang tua yang selalu kalian ingat, motto hidup, dan masih banyak lagi. Hal ini bertujuan agar reviewer tertarik untuk membaca essay kalian” tutur Kak Zidqi.

Sosialisasi dan Sharing Session beasiswa ini juga merupakan program kerja bagian penalaran Himpunan Mahasiswa Departemen Sastra Arab tahun 2023 yang tujuannya adalah memfasilitasi, memberi wadah, dan menjawab question-question mahasiswa DSA terkait banyaknya beasiswa yang beredar.

Share
below article banner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *